Saturday, January 5, 2019

Ini Dia Hal Yang Harus Dihindari Oleh Seorang Blogger


Sejak adanya internet kita dimudahkn untuk berkomunikasi dan mencari informasi. Bukan hal itu saja, kita juga dapat berbagi informasi dengan yang lain dengan cara membuat blog ataupun share ke media sosial. Namun ada hal lain yang bisa anda dapatkan setelah menjadi seorang blogger

Bisa jadi alasan anda menjadi seorang blogger adalah mencari uang tambahan dari internet dengan modal menulis artikel. Menjadi blogger juga dapat melatih anda mentata tata bahasa yang baik dan benar, namu ada hal-hal yang harus anda hindari. Apa saja hal yang harus dihindari seorang blogger?

Hal-Hal Yang Harus Dihindari Oleh Seorang Blogger

Menjadi seorang blogger bisa dimulai dengan mmembuat sebuah blog melalui platform blogspot maupun wordpress. Namun sebelum memulai memutuskan menjadi seorang blogger anda harus menghindari hal-hal berikut.


1. Sering Copy-Paste
Banyak blogger pemula yang tidak mengetahui apa resiko copy-paste. Tindakan ini bisa dibilang merupakan tindakan pencurian karena anda meng-copy karya dari orang lain. Namun hal ini tidak akan membuat blog anda menjadi maju malah akan membuat anda malas untuk membuat artikel-artikel hasil karyamu sendiri, Biasanya artikel hasi copas tidak akan masuk di 10 list teratas google. Melakukan copy-paste juga mempunyai efek negatif bagi blog anda, dalih ingin menambah penghasilan dari internet hal ini malah menyebabkan blog anda terkena pinalty dari google sehingga blog dan akun adsense anda dapat terbanned.


2. Cuma Ngarepin Uang
Jika anda membuat blog hanya untuk mencari uang saya sarankan berhentilah membuat blog, karena hal ini akan membuat anda tidak dapat berfikir jernih termasuk untuk mengejar penghasilan dari google adsense dan yang lebih parah anda akan melakukan copy-paste untu memenuhi konten dari blog anda.
Ngeblog akan terasa menyenangkan jika bertujuan untuk berbagi informasi dan menyalurkan hobi, jikalau anda bisa menjadi terkenal dan mendapatkan rejeki dari adsense hal itu merupakan bonus atas kerja kerasmu. 

3. Nulis Bukan Hobi
Suatu pekerjaan akan terasa menyenangkan bila sesuai dengan passionmu, jadi bekerja juga bisa jadi sebagai sarana untuk mengekpresikan dirimu. Dan sebagai seorang blogger biasanya mempunyai hobi sebagai penulis. Dan sebaliknya bila anda bekerja dikarena tuntutan seseorang yang bukan sesuai dengan hobimu anda akan merasa tidak semangat.
Dan saat menjadi seorang blogger tapi kamu tidaklah membenci hobi menulis, anda akan cenderung menghalalkan segala cara untuk memenuhi konten dalam blog yang anda buat. Misalnya saja copy-paste , AGC dan masih banyak lagi.

4. Jarang Update Artikel
Karena tidak mempunyai hobi menulis anda cenderung untuk malah-malasan mengupdate artikel dalam blog anda dan isi blog anda akan hanya itu-itu saja dan tidak ada perkembangan. Sehingga blog yang anda buat akan sepi pengunjung. Dan percuma saja kan bila anda mempunyai blog namun tidak ada yang membaca.


Kesimpulan
Menjadi blogger memanglah tidak bisa sukses secara instan, anda harus melewati suatu proses-proses yang akan membuat anda berpengalaman dalam dunia blog , dan hal itu akan memudahkan anda menjadi seorang blogger yang sukses. Dan janganlah menjadi blogger adalah pekerjaan yang utama karena menjadi blogger tidak akan memberikan hasil yang menentu, jadikan blog sebagai penyalur hobi dan media bertukar berita.


EmoticonEmoticon