Tuesday, January 8, 2019

Waspada! Ini Dia Penyebab Battery Android Kamu Boros


Battery yang cepat habis merupakan salah satu kekurangan dari smartphone
Lalu, apa sih penyebab baterai smartphone cepat habis? Meski hadir dengan segudang fitur dan kecerdasannya, hingga kini smartphone memiliki satu kekurangan yang dianggap cukup serius untuk sebagian besar penggunanya. Baterai cepat habis, masalah ini memang sudah lama menjadi isu ponsel pintar. Lalu, apa sih penyebab baterai smartphone cepat habis?e

Meski banyak produsen smartphone yang menawarkan beberapa trobosan yang mengatakan bahwa smartphonenya mempunyai smartphone paling irit namun belum terasa juga.

Penyebab Baterai Smartphone Cepat Habis



1.Spesifkasi Smartphone Yang Tinggi
Sebenarnya hal ini memang tidak bisa dipukul rata begitu saja. akan tetapi secara umum, salah satu konsekuensi dari spesifikasi yang semakin tinggi memang terletak pada konsumsi daya yang lebih besar, khususnya saat berbicara tentang spesifikasi layar. Prosesor juga bisa menjadi salah satu penyebab borosnya baterai, terlebih jika prosesor tersebut memiliki kecepatan single center yang tinggi namun tidak dibarengi dengan jumlah center yang lebih banyak. Jumlah center yang lebih banyak memang tak menjamin performa yang lebih cepat, akan tetapi ini sangat berpengaruh pada efektivitas prosesor dalam menjalankan task (tugas). 


2. Terlalu Banyak Aplikasi yang Menggunakan Push Notifikasi
Tidak diragukan lagi, push warning memang sangat memudahkan pengguna dalam memperoleh notifikasi secara continuous serta memperoleh beberapa keuntungan lainnya. Akan tetapi untuk menjalankan fitur tersebut, aplikasi akan menjalankan beberapa assignment di sisi foundation. Jika ada banyak aplikasi yang menjalankan beberapa assignment di sisi foundation, tentunya semakin banyak pula asset yang dibutuhkan yang tentu saja berdampak pada konsumsi baterai. Nah itulah yang membuat battery smartphone cepat habis.


3. Terlalu Sering performing multiple tasks
Penyebab baterai smartphone cepat habis yang ketiga adalah terlalu sering performing multiple tasks. performing multiple tasks kini semakin mudah dilakukan. Bahkan smartphone kelas menengah ke bawah juga banyak principle telah dibekali dengan kapasitas Smash yang cukup besar, yang notabene merupakan kunci dari performa acting multiple tasks yang smooth. akan tetapi jika terlalu sering melakukan acting multiple tasks atau menjalankan banyak aplikasi dalam satu waktu yang sama, tentu smartphone Kwa membutuhkan banyak asset. Cara untuk mengatasi baterai smartphone cepat habis karena terlalu sering performing multiple tasks adalah mematikan aplikasi yang memang sudah tidak digunakan lagi. Kalau performing multiple tasks sudah tak lagi dibutuhkan, bersihkan performing multiple tasks plate kamu dari semua aplikasi yang berjalan. 


4. Sinyal Buruk
Walaupun setiap smartphone tidak semuanya mempunyai kinerja yang sama namun smartphone diharuskan mempunyai daya tangkap sinyal yang bagus. Expositions mencari sinyal terbaik ini tentunya akan memaksa pemacar smartphone untuk bekerja lebih keras yang berdampak pada konsumsi baterai yang lebih banyak. Jika kamu tinggal di daerah yang sulit menerima sinyal, konsekuensi ini tampaknya memang sulit dihindari. akan tetapi untuk meminimalisir penggunaan baterai, kamu bisa mengaktifkan standalone mode untuk sementara waktu dan menyalakannya kembali saat sudah berada di tempat yang sinyalnya lebih baik. 


5. Kondisi Baterai yang Memang Sudah Tua
Setiap kompone smartphone pastilah mempunyai usia penggunaan.
Jika batas usia tersebut sudah terlampaui, bisa dipastikan masalah akan mulai bermunculan. Begitu pula dengan baterai smartphone.Jikaa sudah mencapai batas usianya, baterai smartphone cenderung akan menjadi lebih boros.
Kapasitas yang dimiliki juga cenderung menyusut, terlebih jika dibandingkan saat masih dalam kondisi baru. Nah itulah 

Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan pada artikel ini, jika kalian mempunyai pengalaman tentang battery smartphone yang boros dan mempunyai solusinya jangan lupa untuk berbagi informasi dikolom komentar


EmoticonEmoticon