Friday, May 3, 2019

Cara Mendaftar Google Adsense Pada Blog Blogspot


Cara Mendaftar Google Adsense Di blog Blogspot

Menjadi seorang blogger selain untuk menuangkan hobi menulis juga bisa menguntungkan secara finansial. Untuk menghasilkan lewat blog tidaklah instan apalagi kita tidak mengeluarkan modal sama sekali. Namun setidaknya anggapan ngeblog hanyalah buang-buang waktu adalah anggapan yang salah besar.

Karena seorang blogger bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah lewat blog yang telah dibangunnya. Salah satunya adalah menggunakan google adsense pada blog.

Memang tidak mudah, tapi tidak ada salahnya jika anda mencoba untuk menghasilkan keuntungan lewat tulisan yang telah anda tulis. Bisa saja hasil yang anda dapat bisa mengembalikan modal yang sudah anda gunakan untuk ngeblog.

Bagi pengguna blogspot, sudah tersedia fitur untuk mendaftarkan blog yang anda buat untuk mendaftar Google Andsense. Namun sebelum anda mendaftarkan blog anda, sebaiknya periksalah kelayakan blog yang anda buat apakah siap untul mendaftar Google Adsense.

Bagaimana Cara Mendaftar Google Adsense Lewat Blogspot? 


Untuk mendaftarkan blog yang masih memiliki domain blogspot, caranya memanglah mudah. Lalu bagaimana langkah-langkah mendaftarkan Google Adsense lewat dashboard blogspot?. 

Langkah pertama yaitu login pada dashboard blogspot dan lihat menu yang ada disebelah kiri halaman blogspot, kemudian pilih menu yang bertuliskan Penghasilan, maka tampilannya akan seperti gambar dibawah ini. 


Jika anda sudah masuk pada halaman penghasilan dan sudah yakin blog yang anda buat siap untuk didaftarkan Google Adsense, selanjutnya klik Daftar Ke Adsense maka anda akan menuju halaman login, dan login menggunakan akun google yang hendak anda gunakan untuk mendaftar Google Adsense. Jika sudah login maka tampilannya akan sebagai berikut. 


Isi semua data sesuai yang diminta, dan ceklis seperti gambar diatas. Selanjutnya klik Create Account maka anda akan diarahkan menuju halaman Google Adsense. Kemudian klik Get Started untuk mempersingkat waktu. 

Langkah selanjutnya adalah memasukan data pengaturan alamat pembayaran (Payment Address Detail). Disana disediakan dua jenis akun, Individual untuk perseorangan dan Business yang biasanya digunakan untuk perusahaan. 


Langkah selanjutnya adalah mengisikan nama dan alamat. Nama dan alamat diusahakan diisin dengan data yang valid karena akan digunakan untuk berkirim surat, misalnya saja pengiriman pin. Anda bisa memasukan nama dan alamat sesuai KTP yang anda miliki, ataupun milik orang lain yang dekat dengan anda. 

Jika sudah memasukan semua data, klik submit maka akan muncul notifikasi pop up kemudian klik redirect
Tampilan tersebut merupakan langkah terakhir untuk mendaftar adsense. 

Maka anda akan dialihkan kembali menuju blogger dengan infotmasi bahwa widget adsense telah berhasil ditempatkan pada blog anda. Kemudian klik lanjutkan.

Kemudian tampilan menu penghasilan pada dashboard anda akan berubah seperti gambar dibawah ini dan blog anda sedang ditinjau untuk kelayakan memasang iklan Adsense. Hasil review biasanya akan diberitahukan dalam waktu 1x24 jam atau bahkan berminggu-minggu. 


Untuk mempermudah peninjauan, pilih salah satu format ad setup for blog. Sehingga tidak perlu melakukan penempatan iklan secara manual. Setelah itu klik simpan setelan. 

Dari pengalaman blog ini saat mendaftar Google Adsense, seteah mengirimkan pengajuan pendaftaran,  dua hari kemudian, email saya mendapatkan jawaban dari Google Adsense. Yang sebelumnya blog ini sudah ditolak Google Adsense sebanyak tiga kali. 

1 Comments

Bonus Spesial bermain game online QQHarian kekalahan modal perdana diganti utuh. Minimal deposit hanya 20K sudah bisa bermain lebih dari 20 jenis permainan. Raih keserun dan kemenangan hingga jutaan rupiah bersama kami qqharian.info


EmoticonEmoticon