Tuesday, April 23, 2019

Cara Mengetahui Nama Template Blogger Orang Lain


Cara Mengetahui Nama Template Blogger Yang Digunakan Orang Lain - Pernahkan kalian sedang asik-asiknya mencari bahan untuk konten blog kita dan menemukan sebuah blogger atau situs yang mempunyai tampilan yang rapih, reponsive, dan ringan. Pasti yang dipikirkan oleh kita adalah untuk mengetahui nama template blog orang tersebut dan ingin memilikinya.

Kalian para blogger pasti sering menanyakan di grup - grup facebook tentang nama template yang orang lain gunakan. Untuk menjawab hal tersebut kita harus mengetahui dahulu apa platfrom blog yang mereka gunakan apakah itu blogger atau wordpress.

Namun ada beberapa blog yang mereka sembunyikan nama template yang mereka gunakanan, maka anda harus mengakalinya dengan mencari source code dari halaman tersebut.


Pastikan CMS Blog Mereka Yang di Gunakan Adalah Blogger

Seperti yang saya sudah jelaskan diatas, kalian harus tau terlebih dahulu platform blog apa yang mereka gunakan apakah itu blogger atau wordpress dll.

Cara melihatnya kalian bisa mengunjungi situs https://whatcms.org/.


Jika sudah mengetahui CMS apa yang mereka gunakan sekarang kita mencari nama template yang mereka gunakan.

Cara Mengetahui Nama Template Blog Orang Lain

1. Langkah pertama buka blog yang ingin kalian tau nama templatenya.

2. Tambahkan view-source di depan nama blog tersebut, contoh view-source:https://www.catatanpanda.com


3. Setelah itu maka akan muncul tampilan source code dari blog tersebut, dan kemudian kalian tinggal scroll kebawah dan menemukan informasi nama template dan si pembuat template seperti gambar dibawah ini.


Bisa kalian lihat gambar diatas nama template yang mereka gunakan adalah VioMagz Versi 3.1.0 . Jika kalian ingin menggunakan template tersebut silahkan cari di google


EmoticonEmoticon