Sunday, April 7, 2019

5 Cara Meningkatkan Domain Authorty (DA) Pada Website




Domain Authority adalah sebuah cara dari search engine untuk memberikan ranking atau peringkat kepada suatu website atau blog. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi besar kecilnya DA , mulai dari usia domain , niche , karakteristik blog hingga beberapa faktor lain.


Akibat dari rendahnya domain authority adalah sulitnya artikel yang telah anda tulis untuk masuk ke halaman utama google atau pageone. Namun ada cara untuk meningkatkan domain authority supaya artikel yang telah kita buat dapat masuk ke halaman utama atau pageone.

Adapun cara untuk meningkatkan domain authority blog anda yang akan saya
ulas sebagai berikut.

1. Optimasi SEO Blog dan Membuat Artikel Yang Berkualitas
Artikel memang sangat berpengaruh kualitas blog.
Ini juga mempengaruhi pembaca untuk selalu berlangganan pada blog anda dan akan meningkatkan traffic sehingga google akan melirik blog yang anda buat dan otomatis DA blog anda akan meningkat.
Artikel yang berkualitas tidak harus selalu panjang.

Artikel yang berkualitas adalah artikel yang mudah dipahami oleh pembaca. Ketentuan untuk menulis artikel adalah minimal 500 kata,ini digunakan hanya agat blog terkesan profesional.

Gunakanlah artikel yang original tulisan anda sendiri dan jangan pernah menggunakan artikel hasil dari copas. Karena alogaritma google yang baru tidak akan menindex artikel hasil dari copas.
Jika anda memang tidak mempunyai waktu untuk menulis artikel namun harus selalu mengupdate artikel dalam blog solusinya adalah membeli artikel pada jasa penulis artikel. Salah satunya adalah mas Timon pemilik blog www.mastimon.com


2. Menggunakan Media Sosial
Saat ini media sosial sangat erat dengan masyarakat.
Hampir setiap orang menghabiskan waktunya hanya untuk bermain media sosial. Ini merupakan kesempatan untuk para blogger untuk memperoleh visitor dari media sosial dengan cara membagikan link blog atau link artikel yang kita miliki.

Namun kita harus bijak untuk menggunakan media sosial,anda harus mengimbangi antara share dengan membuat artikel yang berkualitas karena artikel yang cenderung kurang bermanfaat akan dianggap spam oleh platfrom media sosial sehingga kita tidak dapat lagi membagikan artikel pada media sosial tertentu.

3. Mengelola Link dan Postingan Yang Sudah Ada
Mengelola artikel yang sudah anda buat dang menghapus beberapa artikel yang berasal dari hasil copas dari blog orang lain. Ini akan membuat blog yang anda buat menjadi blog yang original. Kemudian adalah mengelola link yang ada diblog anda. Jangan sampai ada sebuah link spam ataupun link yang dapat menurunkan kualitas blog anda.

Misalnya saja anda harus ngecek link yang sudah mati pada blog anda. Ini akan menyehatkan blog anda dan meningkatkan performa blog yang anda miliki.

4. Bangun Relasi Dengan Sesama Blogger
Dengan membangun relasi dengan banyak teman terutama sesama blogger. Ini akan membuat blog anda mendapatkan backlink secara cuma-cuma. Backlink ini akan membuat blog yang anda buat memiliki peningkatan DA.

Dengan banyak teman juga bermanfaat untuk saling menanamkan backlink,blogwalking ataupun berbagi ilmu mengenai blogging sehingga dapat meningkatkan kualitas blog anda.

5. Sabar
Setelah anda melakukan semuanya selanjutnya adalah menunggu. Anda harus menunggu perkembangan blog anda diimbangi dengan meningkatkan dan memperbanyak artikel yang ada pada blog anda. Ini dilakukan untuk menunggu proses indexing oleh search engine namun diimbangi dengan peningkatan artikel untuk blog anda.

Anggap saja quality = quantity , semuanya haruslah seimbang tidak dapat anda hanya menargetkan seberapa banyak artikel yang amda buat tanpa memandang dari segi kualitas.

Itu saja ulasan yang dapat saya sampaikan pada artikel cara meningkatkan domain authority. Semoga bermanfaat buat sobat sekaliam yang ingin mendalami ilmu blogging.

Jika ada saran ataupun ilmu yang ingim anda bagi, silahkan kalian bagikan dikolom komentar.


EmoticonEmoticon