Sunday, May 5, 2019

Cara Menghilangkan Koreksi dan Prediksi Teks Keyboard Android


Smartphone android merupakan alat yang mungkin semua orang punyai saat ini. Android mempunyai banyak kegunaan misalnya saja mengambil foto, mendengarkan lagu, browsing ataupun berkirim pesan. Namun saat menulis pesan terkadang muncul koreksi teks atau prediksi teks pada keyboard android, tentu saja hal ini akan mengganggu jika kata prediksi yang muncul tidak sesuai harapan yang kita inginkan. 

Baca Juga

Koreksi teks merupakan salah satu fitur dalam keyboard yang berguna untuk membenarkan kata yang telah kita ketik sesuai dengan ejaan yang benar baik secara otomatis ataupun manual. 
Namun jika koreksi teks pada android dirasa mengganggu sebaiknya dimatikan saja. 

Jika prediksi kata ini dimatikan maka kata yang akan kita ketik tidak akan mempunyai prediksi kata pada keyboard. 

Contoh prediksi kata adalah seperti gambar berikut. 



Lalu bagaimana cara menghilangkan koreksi dan predikso teks diandroid? Jika kalian ingin mengetahuinya, kalian bisa menyimak ulasan berikut. 

Cara Menghilangkan Koreksi dan Prediksi Teks Pada Android

  1. Buka setting atau pengaturan pada android kemudian pilih bagian Language & Input atau dalam bahasa Indonesia berarti Bahasa & Masukan 
  2. Selanjutnya pada bagian Keyboard & Input methode tap disamping kanan seperti 3 garis ataupun tanda panah pada leyboard yang kalian gunakan saat ini. 
  3. Maka google board setting akan terbuka, lalu scroll sampai menemukan menemukan teks correction atau koreksi teks
  4. Jika sudah masuk pada konteks teks selanjutnya kalian bisa menonaktifkan menu tampilkan strip saran.
  5. Selesai, sekarang kaliam bisa mengetik dengan leluasa tanpa opsi-opsi input android. Setidaknya kalian akan lebih nyaman tanpa diinterversi oleh fitur android.

Baca Juga


Mungkin itu saja yang bisa saya bagikan pada artikel cara menghilangkan koreksi dan prediksi kata pada android, semoga artikel ini bermanfaat. Dan jika ada yang ingin ditanyakan jangan lupa untuk meninggalkan komentar dibawah artikel ini.


EmoticonEmoticon