Thursday, May 9, 2019

Cara Mengatasi Akun WhatsApp Yang Diblokir Sementara


Pengguna whatsapp mod akhir ini medadak geger. Hal ini disebabkan karena akun whatsapp yang mereka miliki mendadak diblokir sementara. Mereka merasa bingung karena akun mereka diblokir secara mendadak. Lalu apa yang harus dilakukan? Lanjut baca artikel berikut.

Pada fitur pusat bantuan pihak WhatsApp mengumumkan bahwa setiap pengguna whatsapp yang telah dimod akan diblokir. Misalnya saja pengguna WhatsApp plus maupun GBWhatsApp.

Pemblokiran ini beralasan bahwa akun pengguna WA mod tidak aman karena aplikasi ini dikembangakan oleh devloper pihak ketiga.


Kalian sudah tahu apa itu whatsapp mod?
Mod adalah akronim dari modifikasi.
Jadi whatsapp mod sudah dimodifikasi oleh pihak ketiga yang membuat privasi pengguna tidak aman lagi.

Sekarang banyak jenis whatsapp mod misalnya saja GBWhatsApp, WhatsApp Plus, YOWhatsApp, MIWhatsApp, dll.

Saat ini pihak WhatsApp akan melakukan dua jenis pemblokiran yaitu pemblokiran sementara dan pemblokiran permanen.


  • Pemblokiran sementara yaitu akun whatsapp yang kalian miliki hanya akan diblokir sementara. Kalian bisa masuk ke dalam aplikasi whatsapp dengan nomor yang sama asal menggunakan aplikasi WhatsApp yang resmi. 

  • Pemblokiran permanen yaitu akun kalian akan diblokir secara permanen dan kalian tidak bisa login kembali walaupun kalian sudah menggunakan whatsapp resmi. Jadi jika kalian ingin menggunakan whatsapp kalian harus menggunakan nomor baru untukendaftar. 


Pihak WhatsApp akan memblokir sementara sebagai peringatan. Jika kalian tetap ngeyel maka akan diberlakukan pemblokiran secara permanen.

Cara Mengatasi Akun WhatsApp Yang Diblokir Sementara


Satu satunya cara untuk mengembalikan akun whatsapp yang diblokir sementara adalah kembali menggunakan aplikasi whatsapp yang resmi yang dapat kalian unduh di google play store. Untuk mengetahuinya kalian bisa membaca langkah-langkah berikut :


  1. Catat nomor yang kalian gunakan dan pastilan nomor yang kalian gunakan masih aktif. 
  2. Hapus WA Mod yang kalian gunakan. 
  3. Install whatsapp yang dari google playstore ataupun download dari website resmi WhatsApp. 
  4. Masuk ulang kedalam aplikasi WA dengan nomor yang sudah kalian tadi. 


Mungkin itu yang bisa saya bagikan untuk artikel cara mengatasi akun whatsapp yang diblokir sementara. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan jika ada yang ingin ditanyakan kalian bisa menulisnya dikolom komentar. 


EmoticonEmoticon