Friday, January 11, 2019

Cara Mengatasi Emulator NOX , Memu , Koplayer Yang Error Stuck 99%

Dijaman sekarang ini terdapat banyak game yang sangat populer dan menyenangkan, misalnya saja game Mobile Legend , PUBG Mobile dan masih banyak lainya. Namun game-game tersebut tidak diimbangi dengan spesifikasi smartphone yang dimiliki oleh banyak orang yang ingin memainkan game tersebut. Dan solusinya adalah menggunakan emulator android untuk pc. 

Namun emulator tersebut bisa mengalami bug misalnya saja loading hanya stuck di99%.
Lalu bagaimana cara mengatasi emulator yang stuck diloading 99%?
Sebelum itu kalian harus mengenal beberapa emulator dibawah ini supaya saat kalian ingin mendownload emulator, emulator tersebut bisa cocok dengan spesifikasi pc kalian.


1. NOX
Emulator yang satu ini memang salah satu emulator yang sangat digunakan untuk pc yang mempunyai low spesification. Namun emulator ini juga ada beberapa bug misalnya error saat penginstalan , hang atau yang lainnya.
NOX lebih bagus dan sangat ringan saat di install di WINDOWS 7, pernah saya mencoba untuk menginstall emulator ini pada Windows XP namun emulator ini sangat terasa berat , mungkin saja emulator ini tidak cocok digunakan untuk Windows XP.

Spesifikasi minimal untuk emulator ini yaitu :
- RAM 2 GB
- Processor 3 GHz
- VGA
- Directx 9


2. MEMU
Emulator ini adalah emulator yang bersaing ketat dengan emulator NOX , emulator ini mempunyai tampilan yang menarik namun MEMU lebih berat di bandingkan NOX sehinga kerap kali terjadi crash saat play game di emulator ini. Untuk menginstall emulator MEMU di haruskan untuk WINDOWS 7 Ke atas , karena windows XP sudah terlalu usang dan banyak komponen yang kurang sehingga developer dari emulator ini mengabaikan user XP .

Spesifikasi minimal untuk emulator ini yaitu :
- RAM 2 GB
- Processor 3 GHz
- VGA
- Directx 10


3. KOPLAYER
Emulator ini dulunya sangat bagus untuk pc yang low spesification dan pertama saya mengenal emulator saya menggunakan emulator ini, namu setelah diupdate ke versi yang lebih baru emulator ini jadi terasa berat dan kurang nyaman digunakan.
Emulator yang satu ini mudah digunakan dan bisa diintall disemua jenis windows

Spesifikasi minimal untuk emulator ini yaitu :
- RAM 2 GB
- Processor 3 GHz
- VGA
- Directx 9


Nah itu beberapa emulator yang baik digunakan pada pc yang low spesification. Selanjutnya saya akan memberikan cara untuk mengatasi error stuck 99%

1. Repair Windows
Download Windows Repair di Google.

2. Check BIOS VT
Check di bios apakah VT aktif atau tidak 
caranya adalah kita ke ke bios kemudian pilih processor setelah itu pilih advanced chipset

3. Reinstall Aplikasi
Hal ini bertujuan untuk membuat emulator sinkron dengan lc yang kita gunakan.


Mungkin itu saja yang bisa saya berikan pada artikel satu ini, jika kalian menginginkan penggunaan emulator yang lancar tentu saja harus diimbangi spesifikasi yang cocok dengan emulator itu. Dan jangan salah pilih saat ingin menggunakan emulator, supaya emulator tersebut cocok dengan pc kaljan dan jarang ada bug.

Tag cara mengatasi emulator, cara mengatasi emulator android error, cara mengatasi emulator android macet, 


EmoticonEmoticon