Friday, November 30, 2018

Patut Dicoba! Jenis Usaha Bermodal Kecil Tapi Menguntungkan



Dijaman sekarang banyak yang mengeluhkan bahwa mencari pekerjaan itu sangat sulit . Tapi sebenarnya kita dapat mendapatkan pekerjaan jika kita mau berusaha dan mau berpikir kedepan. Memanfaatkan kesempatan-kesempatan yang ada juga bisa menjadikan kita seorang peribadi yang sukses.

Dan pada artikel kali ini saya akan memberikan beberapa jenis pekerjaan bermodal kecil namun sangat menguntungkan. Bahkan banyak juga bisinis menguntungkan dengan modal sedikit bahkan tanpa moda.

Tidak sedikit perilaku masyarakat masa kini yang ingin memperoleh pekerjaan yang enak atau yang disebut freelancer atau dalam bahasa Indoensianya tenaga lepas. Dimana anda bisa menjadi CEO dan tenaga kerja atau karyawannya adalah diri anda sendiri.

Mengenai gaji kita dapat mengatur pengeluara,pemasukan dana tiap bulannya tergantung kinerja anda saat melakukan bisnis online atau didunia internet.

Contoh jenis usaha bermodalkan kecil namun menghasilakn keuntungan yang besar .
Inilah ulasan beberapa jenis usaha bermodalkan kecil namun dapat menghasilkan keuntungan yang diluar dugaan.

1.Menjadi Penulis Handal




Jenis usaha yang pertama adalah menjadi seorang penulis. Menjadi seorang penulis memanglah tanpa modal , kita hanya perlu memiliki kemampuan menulis dengan baik dan berbobot. Sempat menjadi perdebatan bahwa menjadi seorang penulis tidallah menguntungkan dikarenakan masih banyak masyarakat yang gaptek terutama didesa-desa.

Namun menjadi seorang penulis sangatlah menguntungkan , salah satu manfaatnya adalah kita dapat mengasah kreatifitas mengolah kata-kata sehingga menjadi sebuah artikel yang menarik. Namun kita harus mengetahui ejaan bahasa Indonesia dengan benar.

Manfaat lainnya adalah hanya mencurahkan keluh kesah diblog pribadi yang kita buat yang isinya hanyalah curahat hati. Dari situ kita juga dapat mendapatkan keuntungan dari blog tersebut.


2.Menjadi Seorang Youtuber




Menjadi youtber tidaklah memerlukan modal yang sangat besar kita hanya memerlukan kamera , microphone dan yang lainnya. Bahkan hanya dengan smartphone anda, anda bisa menjadi seorang youtuber. Namun jika anda memilih untuk menjadi youtuber ands harus kebal terhadap nyiyiran warga net yang menonton video anda.

Namun janganlah jadikan nyinyiran tersebut sebuah hambatan,tapi jadikanlah hal tersebut sebuah motivasi agar menjadikan dir anda menjadi lebih baik. Manfaat youtber salah satunya adalah kita dapat mengasah kreatifitas dalam menentukan konten video anda , editing maupun membuat skrip untuk video.


Menjadi seorang youtuber sebenarnya sangat menyenangkan , kita harus action dalam beberapa video tersebut dan kita juga harus memperbanyak subscirber agar bisa langsung monetize dan meraup keuntungan sebesar mungkin. Jangan diragukan lagi menjadi seorang youtuber dapat mengahasilkan jutaan rupiah bahkan puluhan juta. Jika subscriber kita banyak sangatlah mudab mendapatkan hal tersebut.

Menjadi seorang youtuber selain dapat melatih keratifitas kita , juga dapat membuat kita terkenal dan menambah teman.

3.Menjadi Seorang Foto Editor




Pekerjaan kali ini modal yang kita perlulan hanyalah daya imajinasi yang sangat tinggi , sebuah komputer bahkan hanya dengan sebuah smartphone.
Pasti kalian meragukan pekerjaan yang satu ini. 

Beberapa contoh software editing pada komputer/pc adalah adobe photoshop , coreldraw , adobe ilustrator dan lainya. Sedangkan untuk smartphone sendiri ada Infine design untuk membuat vector dan masih banyak lainya.

Jangan salah akhir-akhir ini saya melihat iklan yang mencari editor hewan yang dibuat menjadi vector. Memanglah menjadi editor harus mempunyai ketelitian tinggi. Hanya menggambar vector dari seekor hewan pun dihargai 50rb-90rb per kepala. Bayangkan jika kita dapat mengerjakan 5-10 vector perhari , tinggal kalikan dalam sebulan. Melebihi gaji seorang guru bukan?.


4.Menjadi Seorang Dropshiper




Menjadi dropshiper jugalah pekerjaan yang hanya memerlukan modal yang sangat kecil bahkan tanpa modal sekalipun. Keuntungan bisini ini adalah anda tidak perlu menyediakan stock barang. Anda hanya perlu mempromosikan diri anda kepada orang lain agar orang lain mau membeli barang anda.

Anda juga dapat mengiklankannya melalui online shop seperti olx , bukalapak dan beberapa online shop lainnya. Seiring anda mempromosikan barang anda di online shop maka anda harus mempunya cirikhas atau gaya tersendiri dalam menawarkan barang anda.

Anda juga dapat mengiklankan barang-barang anda pada sosial media seperti facebook , instagram , whatsapp dan lain sebagainya.

Penutup


Demikianlah beberapa contoh jenis usaha bermodal kecil namun menghasilkan keuntungan yang besar. Mungkin banyak sekali anak muda yang belum mengetahuinya. Dan saya juga belum terlalu paham dan baru memulai menjalankan usaha sebagai bekal masa depan saya. Misalnya dengan menulis blog ini.

Mulai sekarang carilah ide-ide kreatif agar suatu hari dapat mengikuti jejak wirausahawan sukses dan pengusaha kecil menengah hingga akhirnya menjadi pengusaha yang sukses.


EmoticonEmoticon