Saturday, December 1, 2018

Keuntungan dan Kekurangan Trading Online




Dalam suatu bisnis pasti ada saja keuntungan dan kerugiannya masing-masing , terutama bisnis trading online. Jika anda ingin memulai bisnis ini anda harus mengetahui keuntungan dan kerugian dalam menjalankan bisnis ini supaya kalian dapat memikirkan bisnis ini secara matang-matang dan terhindar dari hal yang tidak diinginkan. Hal ini menjadi dasar sebelum anda akan memulai trading online.

Apa itu Trading Online?

Sekarang ini ada banyak kegiatan yang dapat dilakukan oleh seseorang untuk memperoleh pemasukan tambahan. Salah satu kegiatan sederhana yang dapat dilakukan dan berpotensi memberi keuntungan adalah dengan melakukan trading.

Trading adalah sebuah aktivitas memperjualbelikan instrumen investasi dalam jangka waktu yang singkat. Aktivitas Trading pun merupakan aktivitas berdagang yang dapat memberikan keuntungan dalam rentang waktu yang pendek.

Karenanya, untuk melakukan trading, seorang trader perlu teliti dalam memilih instrumen investasi yang dibelinya.

Apa saja keuntungan dan kerugian trading online?
Saya akan memberikan beberapa penjelasan tentang hal tersebut. Namun hal yang akan bahas pertama adalah keuntungannya terlebih dahulu.


1. Bersifat Online



Karena bisinis ini bersifat online anda dapat nelakukannya kapanpun dan dimanapun asalkan terkoneksi dengan internet. Jadi anda hanya tinggal duduk manis dan menunggu hasil dari usaha yang kita lakukan. Bahkan sekarang hanya dengan smartphone andapun dapat melakukan bisnis ini. Nah gimana ? Mau mencoba menekuni bisnis ini?.

2. Jam Kerja 24 Jam



Jadwal kerja online trading adalah 24 jam dari hari senin sampai jumat , artinya online treding dapat bekerja 24 jam selama 5 hari penuh non stop.
Berarti anda selaku trader dapat menjalankan bisnis ini 5 hari penuh.

Tetapi jangan bayangkan kita harus bekerja selama 5 hari penuh , disinilah kelebihan trading online dinama anda dapat memilih kapanpun waktu trading yang anda inginkan. Baik sepulang kerja , kuliah , sehabis makan bahkan sebelum tidur kalian juga dapat melakukan trading online.

3. Mudah Dipelajari dan Mudah Digunakan



Online Trading dilengkapi dengan software khusus. Software ini yang nantinya akan digunakan untuk melakukan Trading. Software ini sangat mudah sekali digunakan. Dilengkapi dengan grafik pergerakan harga, anda bisa dengan mudah mempelajarinya dan menentukan posisi.

 Bahkan saat ini banyak group-group khusus yang fokus dalam pembelajaran tentang trading online , dan sesama member dapat membagikan pengalaman mereka sebagai tips dan trik sukses menjalankan online trading.

4. Lebih aman



Kenapa dikatakan lebih aman? Karena semuanya dikendalikan oleh kita sendiri. Dan anda diharuskan membuat account yang memiliki tingkat keamanan seperti username dan password dengan berbagai verifikasi. Sehingga dapat terhindar dari hacker yang ini mencuri database dan semua account serta informasi lengkapnya.

Dan trading ini tidak diperlukan untuk membeli sebuah barang yang secara fisik yang dapat mengundang kejahatan untuk menghampiri anda. Cukup anda memilih nominal yang ingin anda tradingkan dan anda dapat terhindar dari kejahatan.

Contohnya saja anda Trading uang Dolar. Bila anda membeli batangan emas tentu sangat beresiko sekali bukan? Bandingkan dengan anda membeli nilai emas dan memperdagangkannya melalui Trading. Tentu akan lebih aman

6. Keuntungan 100% atau bahkan bisa lebih



Dalam Trading, 100% keuntungan adalah milik anda, bukan milik broker, perusahaan sekuritas atau lainnya. 100% keuntungan milik anda pribadi.

Bahkan dalam Trading, anda bisa mendapatkan keuntungan lebih dari 100% ketika pasar sedang bagus-bagusnya. Dengan keuntungan sebesar itu, bayangkan saja apa yang anda bisa lakukan dengan keuntungan yang telah anda kantongi itu.

Setelah mebahas beberapa keutungan dari trading online , selanjutnya  kita bahas kerugian dari trading online.

Kerugian dari trading online sendiri tidaklah banyak ,  walaupun hanya sedikit namun kerugian yang terjadi dapat membuat anda rugi ataupun bangkrut 


Apa saja kekurangan menjalankan bisnis trading?

Kekurangan Online Trading :

1. Butuh modal yang besar



Modal awal untuk pertama kali Trading minimal bisa mencapai $3000 atau Rp 30.000.000,-. Itupun anda baru bisa bertransaksi maksimal 3 transaksi. Maka dari itu untuk memulai Trading, anda harus sudah siap dengan permodalan. Sebab dengan modal inilah anda bisa mencapai keuntungan yang anda inginkan.


2. Resiko besar




Loss atau rugi merupakan momok yang menakutkan dalam Trading. Orang bisa saja down saat mengetahui dirinya rugi. Apalagi dalam Trading tidak ada Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) seperti yang ada di Bank. Sebab Trading itu benar-benar sebuah bisnis. Dan tidak ada satu pun bisnis yang tidak memiliki resiko rugi.


Akan tetapi resiko ini masih bisa diminimalisir. Bahkan sebuah kerugian bisa dibalikkan menjadi keuntungan di Trading. Caranya adalah dengan menggunakan Management Resiko.

Penutup


Mungkin cukup itu saja yang bisa saya jelaskan dalam artikel ini. Semoga penulisan artikel ini dapat menjadi manfaat bagi para pembacanya.
Dan untuk kalian yang menjalankan bisnis selalu pikirkanlah keuntungan dan kekurangan dari bisnis anda tersebut. Sehinggga anda dapat terhindar dari keruhian dari bisnis yang anda jalankan.

1 Comments


EmoticonEmoticon