Thursday, October 18, 2018

7 Manfaat Menjadi Seorang Youtuber Yang Perlu Kalian Ketahui

7 Manfaat Menjadi Seorang Youtuber





YouTube sekarang memang sudah naik pangkat . Didunia internet youtube sangatlah sudah banyak dikenal oleh semua orang .

Bahkan dia mulai jadi pengganti TV yang lebih mudah, bisa diakses dimanapun, dan bahkan lebih seru. Kita tidak perlu repot-repot mencari monitor , kabel , listrik , ataupun yang lainnya tanpa ribet . Yang kita perlukan hanyalah sebuah gadget dan kuota internet .

Makannya banyak orang yang bercita-cita menjadi seorang Youtuber terkenal. Orang tua dibikin kebat kebit karena bocahnya yang diharapkan bakal jadi dokter spesialis – lumayan, nggak usah bayar biaya pengobatan kalau sakit – sekarang malah mau jadi “YouTubel”. Gimana kalau ortunya sakit? Masak malah dimasukin YouTube? Emang kalo videnya dapet sejuta ‘like’ bisa sembuh? Tapi memang zaman sudah berubah. Banyak yang memperkirakan, dalam 5- 10 tahun ke depan, YouTube dan media online streaming lainnya akan jauhh lebih dominan dalam penyampaian informasi dan perputaran angka ekonomi daripada media konvensional!

Dan karena itu, dan beberapa alasan di bawah inilah, Andapun, siapapun Anda, HARUS belajar dan punya channel YouTube Anda sendiri!

 7 Manfaat Tersebut Adalah :

1.Kalian akan menjadi Influencer yang mampu menjadi panutan .


Maksud darininfulencer disini adalah kalian akan menjadi seseorang yang diperhatikan banyak orang . Dan oleh karena itu kalian akan menjadi seseorang yang akan mudah diikuti oleh orang lain , dengan kata lain kalian akan menjadi panutan untuk banyak orang yang mengetahui kalian melalui youtube ataupun channel youtube yang sudah anda bangun .
Misalnya saja om *Deddy Corbuzyer*

2.Kalian akan menjadi sangat terkenal


Ya benar , jika kalian sukses membangun channel youtube anda bisa saja anda bisa menjadi terkenal , maksud terkenal disini adalah dalam sisi positif , jangan sampai andai dikenal banyak orang karena kelakuan negatif kalian .
Hal ini bisa saja menjadi peluang bagi kalian .
Namun menjadi terkenal tidaklah mudah , tapi gunakanlah ciri khas kalian dan keahlian kalian supaya banyak orang mudah mengingat anda , dan berikan konten-konten yang bermanfaat bagi viewer kalian .

3.Kesempatan kalian untuk masuk ke dunia entertaiment terbuka lebar.


Jika kita sudah terkenal didunia youtube kita juga akan lebih mudah masuk ke dunia hiburan , jika kita memiliki ciri khas , menjadi pribadi yang menarik , dan kita memiliki skill yang bagus ketika akting didepan kamera bisa saja seorang produser bisa mengundak kita untuk masuk kedalan projek filmnya .sangat menguntungkan bukan?
Salah satu contohnya adalah youtuber Bayu Skak , jujur saja dia adalah idola saya karena memiliki logat jawa yang sangat khas dan membuat konten yang bermanfaat dan diselingi dengan komedi .

4.Kalian akan mendapatkan sponsor dari perusahaan besar



Misalnya saja kita memiliki konten youtube yang bertemakan gaming , baik mobile maupun pc , jika dirasa channel kita berpotensi untuk menjadi sebuah pengiklan yang bagus  bagi suatu perusahaan . Bisa saja kita mendapatkan bantuan berupa alat-alat yang menunjang untuk perkembangan channel kalian .
Mendapatkan suatu prodak dari suatu perusahaan secara cuma-cuma lumayan kan hehe .

5.Kalian akan mendapatkan pendapatan dari google adsense yang tidak pernah terbayangkan .


Pendapatan yang dihasilkan dari youtube memanglah sangat menjanjikan .
Bayangkan saja jika kita sudah diterima oleh adsense dan channel kita ditonton oleh ribuan bahkan jutaan orang . Dalam satu juta view kita bisa menghasilkan rata-rata Rp.1.000.000,- bayangkan saja kita mempunyai puluhan video yang ditonton oleh jutaan orang .
Namun saat ini youtube mempunyai peraturan yang sangat ketat , yakni untuk mempunyai akun google adsense untuk channel youtube , kita harus mempunyai minimal 1000 subscriber dan 4000 jam tayang .
Namun tenang saja , untuk kalian yang mempunyai konten yang berbobot channel kalian akan mendapatkan hal itu semua dengan mudah


6.Perjalanan karirmu akan meningkat seiring bertambahnya subscribermu .


Semakin banyak subscriber , semakin banyak pula peluang untuk menjadi sukses didalam dunia youtube , kita ambil saja salah satu contoh yaitu seorang youtube creator yang bertemakan gaming yaitu *piewdiepie* , dia memiliki banyak sekali subscriber , namun tidaklah mudah untuk mencari subscriber .
Dia memulainya dari nol , dan bukan rahasia umum lagi , dia sekarang sudah menjadi sukses didunia youtube dengan subscriberny yang berjumlah 

7.Sebagai sarana mengembangkan kreatifitas


Hal ini benar adanya karena untuk menjadi seorang youtuber yang sukses kita dituntut untuk membuat konten yang bermanfaat yang menarik untuk viewer kita  , jika hal ini dilakukan secara terus menerus akan membuat diri kita menjadi seseorang yang kreatif .
Menurut kalian bagaimana? Hmmm

Nah itu beberapa manfaat menjadi youtuber menurut pendapat saya , jika ada pendapat yang bertentangan dengan kalian tolong disematkan dikolom komenter ya guys

NB: Jangan menjadikan youtube sebagai penghasilan utama kalian , kesempatan gagal menjadi youtuber juga sangat besar , jika kalian gagal kalian akan kesulitan mendapatkan pemasukan , jadilah youtuber yang tidak hanya sekedar mencari uang , tapi jadilah youtuber yang berguna bagi semua orang


EmoticonEmoticon