Sunday, April 28, 2019

Cara Mempercepat Loading Blog Dengan LazyLoad Adsense


Cara memasang Lazyload Adsense untuk mempercepat loading blog - Saat kalian mengunjungi sebuah blog pasti kalian kesal saat loading blog saat lambat, karena loading yang lambat dapat membuang-buang waktu dan terkadang bagian penting pada artikel tidak muncul padahal itu yang kalian cari. Oleh karena itu kita sebagai pemilik sebuah blog sebaiknya mengedit template blog supaya loading blog yang kita miliki mempunyai loading yang cepat sehingga membuat penggunjung pada blog kita terasa nyaman.

Sebenarnya ada banyak faktor yang mempengaruhi kecepatan sebuah blog, mulai dari widget yang dipasang pada blog hingga script yang terpasang pada blog. semakin banyak widget yang terpasang maka semakin berat juga loading page pada blog. Untuk mengetahui kecepatan loading blog kalian bisa melihatnya pada pagespeed insight yang dimiliki oleh google. Dengan mengetahui kecepatan loading page yang kita miliki, maka kita dapat mengetahui apa yang harus diperbaik supaya loading blog menjadi luih cepat.


Untuk mempercepat loading blog, ada beberapa cara yang dapat kita lakukan :

  1. Mengurangi gambar pada setiap artikel atau mengompres gambar.
  2. Mengurangi jumlah widget yang digunakan
  3. Memasang Lazyload pada template blog.
  4. Memasang Lazyload google adsense.


Dan pada artikel ini saya akan mengulas bagaimana cara mempercepat loading blog dengan lazyload adsense. Untuk mengetahuinya simak ulasan dibawah ini.




Cara Mempercepat Loading Blog Dengan Memasang Lazload Adsense


Pada saat ini terdapat banyak script yang yang sangat bermanfaat bagi blog kita, script ini biasanya dipasang pada blog untuk mengoptimalkan kinerja blog. Terutama script Lazyload Adsense. Carabkerja script ini adalah mengoptimalkan script javascript google adsense sehingga iklan google adsense tidak terlalu membebani loading blog, sehingga loading blog akan semakin cepat.
Lalu bagaimana cara mempercepat loading blog menggunakan script lazyload google adsense?. Ikuti tutorial dibawah ini.

  1. Pertama buka blogger dan masuk pada dashboard blog anda.
  2. Masuk pada tema dan edit html.
  3. Cari kode berikut <script async src=”//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js”></script> , lalu hapus script tersebut dan jika terdapat lebih dari satu script maka hapus semua script tersebut. Script tersebut merupakan script iklan yang anda pasang.
  4. Setelah itu cari kode </body> atau &lt;!--</body>--&gt;&lt;/body&gt; .
  5. Lalu letakan script dibawah ini diatas script diatas.
    <script type='text/javascript'>
    //<![CDATA[ // Lazy Load AdSense var lazyadsense=!1;window.addEventListener("scroll",function(){(0!=document.documentElement.scrollTop&&!1===lazyadsense||0!=document.body.scrollTop&&!1===lazyadsense)&&(!function(){var e=document.createElement("script");e.type="text/javascript",e.async=!0,e.src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js";var a=document.getElementsByTagName("script")[0];a.parentNode.insertBefore(e,a)}(),lazyadsense=!0)},!0); //]]> </script>

Setelah selesai simpan template tersebut dan untuk mengetahui perubahannya anda bisa melihat pada pagespeed insight. Mudah bukan cara memasang lazyload adsense untuk mempercepat loading blog. Dengan memasang script lazyload tentu saja akan meningkatkan loading blog yang kita miliki, sehingga pengunjung blog kita akan semakin betah berlama-lama diblog yang kita miliki.

Pengaruhnya bisa anda rasakan sendiri. Mulai dari segi visitor maupun segi penghasilan. Mungkin itu saja yang bisa saya bagikan untuk artikel cara mempercepat loading blog dengan script lazyload. Terimakasih sudah mengunjungi blog ini semogga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua.


2 Comments

Info yang sangat bermanfaat, coba saya terapkan di blog ane hehehe.

Wah saya senang artikel saya bermanfaat bagi orang lain gan hehe


EmoticonEmoticon