Thursday, March 21, 2019

Kumpulan Materi Lengkap Untuk UN SMA


Artikel kali ini gua buat khusus untuk lo yang sekarang duduk di bangku kelas 12 SMA dan sedang bersiap-siap menghadapi UN SMA bulan depan. Nggak kerasa yahternyata udah tinggal kurang dari sebulan lagi lo semua akan menghadapi soal-soal Ujian Nasional. 
Oke deh, terus gimana dong nih persiapan UN SMA lo semua? Apakah lo berarti harus ngulang semua materi SMA kelas 10–12? Nah, buat lo yang belum tau, sebetulnya setiap tahun, pemerintah selalu menerbitkan yang namanya SKL. SKL itu apa? Gampangnya SKL itu adalah “kisi-kisi” yang diberikan pemerintah tentang materi apa aja yang dianggap penting dalam mata pelajaran tertentu, dan kemungkinan besar akan jadi bahan soal yang keluar dalam soal UN.
Wah, terus di mana dong kita bisa dapetin yang namanya SKL itu? Tenaang guys… di Zenius Blog ini, kita udah siapin semuanya buat lo semua. Berikut di bawah ini, gua udah cantumin seluruh link persiapan materi UN SMA untuk setiap mata pelajaran, dari mulai panduan belajar (yang udah disesuaikan dengan SKL), sampai prediksi soal (sesuai SKL juga), dan juga pembahasan soal UN SMA tahun-tahun lalu. Pokoknya komplit bangeet deh..!!
Oh ya satu lagi, mungkin setelah lo coba ngecek beberapa materi panduan belajar dan prediksi soal di bawah ini, masih ada beberapa yang judulnya “Panduan belajar materi UN 2014”, kesannya belum di-update dan udah basi. Gua minta lo gak perlu khawatir yah, soalnya setelah beberapa tahun ini kita perhatikan, kisi-kisi materi SKL untuk setiap mata pelajaran yang diterbitkan pemerintah itu gak pernah berubah sama sekali, bisa dibilang setiap tahun kisi-kisinya 100% sama persis. Jadi, kalo lo ngikutin panduan belajar atau prediksi soal UN SMA tahun 2014, gua jamin masih bener-bener relevan banget dengan materi UN SMA yang akan lo hadapi bulan depan. Oke deh, kayaknya langsung aja yah gua tampilin seluruh Persiapan Akhir Ujian Nasional SMA di bawah ini:

PERSIAPAN UN SMA MATEMATIKA


PERSIAPAN UN SMA BIOLOGI


PERSIAPAN UN SMA KIMIA


PERSIAPAN UN SMA FISIKA


PERSIAPAN UN SMA BAHASA INDONESIA


PERSIAPAN UN SMA BAHASA INGGRIS


PERSIAPAN UN SMA GEOGRAFI


PERSIAPAN UN SMA EKONOMI


PERSIAPAN UN SMA SOSIOLOGI


Nah, demikianlah seluruh link persiapan UN SMA dari Zenius. Rasa-rasanya sih link di atas yang gue kasih itu udah lumayan komplit banget buat jadi patokan lo buat belajar menjelang UN SMA bulan depan. Buat lo yang juga m


EmoticonEmoticon