Wednesday, February 6, 2019

Profil Google + Akan Dihapus , Ini Dia Cara Mengganti Profil Google+ Menjadi Blogger


Google+ Dihapus, Cara Mengganti Profil Pengguna dari Google+ menjadi Blogger - Beberapa hari yang lalu pihak google menyatakan bahwa layanan Google+ akan segera dihapus , artinya semua foto , video ataupun yang lainnya juga akan ikut terhapus. Layanan Google+ akan ditutup pada tanggal 2 April 2019. Tentu saja hal ini juga berdampak pada seorang blooger yang menggunakan layanan Google+ sebagai tempat share artikel ataupun tempat mencari backlink.


Apa saja dampak bagi blogger jika layanan Google+ dihapus? Akibatnya adalah kolom komentar pada blog ataupun widget lainnya yang berasa dari Google+ akan menyebabkan Error 404 Not Found , artinya kita harus menghapus link yang mati tersebut atapun memperbaikinya dengan beralih menggunakan profil blogger. Bagaiana caranya? Cara mengganti profil Google+ menjadi Profil Blogger.

Sebetulnya mengganti profil Google+ menjadi profil Blogger memanglah mudah , tetapi banyak yang belum mengetahui hal ini seperti blogger pemula seperti saya ini. Yuk kita simak bagaimana langkah-langkahnya.


1. Pertama masuk terlebih dahulu ke dashboard blog anda.

2. Setelah itu masuk ke menu Setelan -> Setelan Pengguna


3. Kemudian pada pilihan Profil Pengguna, silahkan ubah dari google+ ke blogger. Setelah itu  klik simpan.
Ganti ke blogge


4. Akan muncul pemberitahuan pengalihan profil ke blogger, klik saja Alihkan ke profil blogger.
Alihkan ke blogger


4. Selanjutnya kita akan disuruh mengisi nama tampilan profil blogger. Isi sesuai keinginan anda.
Misal : DiosCalvino. Setelah itu klik lanjutkan ke blogger.
Isi nama tampilan

5. Selamat profil pengguna anda sudah berubah menjadi Profil Blogger. Langkah selanjutnya adalah mengisi biodata profil blogger. Caranya masuk ke setelan -> setelan pengguna. Kemudian klik edit yang berada dibawah profil blogger.
Edit profil blogger

6. Isi biodata sesuai dengan biodata anda, kemudian klik simpan.
Isi lalu simpan

Mudah bukan? Dengan mengganti profil Google+ menjadi Blogger akan menyebabkan blog kita akam terhindar dari Error 404 Not Found.. Mungkin itu isi artikel dari saya semoga bermanfaat bagi kalian.


EmoticonEmoticon