Sunday, December 16, 2018

Usai Pengadaan CPNS 2018 Akan Langsung Diadakan CPPPK 2019

Usai Pengadaan CPNS 2018 Akan Langsung Diadakan CPPPK 2019

Salam semangat dan salam satu data buat seluruh Honorer, tidak berapa lama lagi Pemerintah akan mengadakan Seleksi Penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjajian Kerja (PPPK) Usai Pengadaan CPNS 2018 ini, sesuai dengan pernyataan Deputi SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Setiawan Wangsaatmaja.  Untuk selangkapnya silahkan simak informasi berikut ini. 

Berdasarkan informasi yang dikutip dari situs jpnn.com, Rencana Pemerintah melakukan Rekrutmen Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada Februari 2019 mendatang diragukan oleh Komisi X DPR RI. 

Menurut Amran, anggota Komisi Pendidikan, tidak adanya titik temu antara Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) dan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) bisa membuat rencana rekrutmen Calon Pegwai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (CPPPK) tertunda. 

"KemenPAN-RB dan Kemenkeu belum ada titik temu, Kemenkeu menyatakan KemenPAN-RB belum memiliki roadmap jelas untuk pengangkatan Tenaga Honorer, sementara KemenPANRB menyebut Kemenkeu belum memiliki anggaran jelas untuk  mengatur pengangkatan Tenaga Honorer menjadi PNS makanya sampai sekarang belum selesai-selesai," Kata Amran, Sabtu (15/12). 

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengaku pesimistis, Februari ada rekrutmen Calon PPPK selama belum ada kesepakatan di Internal Pemerintah, itu sebabnya dalam rapat kerja (Raker) Komisi X dengan Mendikbud, MenPAN-RB, MenKeu dan Mendagri tentang Penyelesaian Guru Honorer K2, Rabu (12/12) seluruh Legislator jaminan pemerintah. 

"Apakah ada jaminan Februari 2019 akan diselesaikan permasalahan PPPK ini? Kami butuh kepastian yang jelas, " ujarnya. 

Sementara, Deputi SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Setiawan Wangsaatmaja mengatakan pihaknya akan menggelar Rekrutmen CPPPK antara Februari-Maret, Anggaran Pengadaan Calon PPPK juga sudah masuk dalam RAPBN 2019. 

"Sesuai janji pemerintah, usai pengadaan CPNS 2018 akan langsung diadakan Rekrutmen Calon PPPK. Berapa formasi yang disiapkan kami masih menunggu pertimbangan teknis KemenKeu dan Badan Kepegawaian Negara (BKN), " tandasnya.  (esy/jpnn). 

Sumber: jpnn.com

Demikianlah informasi yang dapat admin bagikan bersumberkan dari website jpnn.com, semoga bermanfaat. Salam semangat dan salam satu data.  





EmoticonEmoticon