Friday, September 28, 2018

8 Cara Sukses Menjadi Blogger Pemula



Pada saat ini memanglah hal yang sangat menyenangkan sekaligus menguntungkan bagi orang yang mempunyai hobi penulis.
Karena setiap tulisan yang dibuat dapat menghasilkan pundi pundi uang .

Bagaimana caranya ? yaitu dengan mendaftarkan blog kita pada google adsense . Tapi diterima adsense tidaklah semudah seperti apa yang kita bayangkan . Google mempunyai kriteria tertentu untuk sebuah blog agar dapat menampilkan sebuah iklan . Dan iklan inilah yang dapat menghasilkan pundi-pundi uang .

Dan kali ini saya akan memberikan tips untuk para blogger pemula agar berhasil dalan dunia blogging dengan hanya menggunakan domain blogspot . Sebelumnya saya mempunyai blog lain , saya mengalami masalah-masalah yang menghambat perkembangan blog yang saya buat , dan kali ini saya akan membagikan tips yang saya dapat dari pengalaman pembuatan blogsaya sebelumnya .

Langsung saja saya akan memberikan tips sukses menjadi blogger pemula.

1.Gunakan Nama Blog Yang Menjual



Tips yang pertama adalah hal yang paling mendasar dalam pembuatan blog , yaitu kita harus menentukan nama blogspot yang sudah kita reserach terlebih dahulu , bagaimana researchnya? Kita bisa menggunakan Google Keyword External (Gratis) ataupun kita bisa memakai Market Samurai (Berbayar) , pilih dan tentukan Keyword yang pencarian perbulannya terbanyak target 5k .



2.Update Artikel Fresh


Usahakan rutin update artikel fresh , tulisan tangan sendiri bukan hasil copas . Yaitu 2 kali sehari , boleh lebih asal artikel berbobot dan bukan asal-asalan nulis . Dan lakukan update ini secara rutin selama 3 bulan .
Hal ini bertujuan untuk menaikan visitor dalam blo kalian . Saran saya jangan coba daftar adsense kalo visitor belum diatas 100. Karena menurut saya percuma saja kalo sudah diterima adsense namun kita hanya memiliki visitor yang sedikit. Maka adsense dari kita tidak menghasilkan.



3.Lakukan Index Pada Google Webmaster




Lakukan index pada google webmaster/search console . Hal ini bertujuan agar setiap artikel yang kita buat dapat masuk kedalam mesin pencarian google , setiap update artikel jangan lupa lakukan index. Dan jangan lupa mengecek kesehatan blog kita pada webmaster . Terkadang ada beberapa artikel kita yang tidak terindek ataupun artikel kita yang sudah dihapus namun masih terindek oleh google.


4.Jangan Melakukan Backlink Terlalu Dini




Jangan lakukan backlink selama 3 bulan awal pembuatan , biarkan visitor berasal dari google (organik) .Biarkan google secara natural google memberikan backlink kepada blog kita. Sehingga viewer pada blog kita itu bertahan lama bukan hanya viewer musiman yang banyak datang karena backlink-backlink tersebut . Misalnya saja link yang kita share difacebook ataupun sosial media lainnya.

5.Cobalah Backlink Secara Natural


Pada bulan ketiga kasih Backlink dengan Natural, lebih prefer pake blog network atau link yang berkualitas, jadi bukan hanya kuantitas. Untuk Anchor Text link saya sarankan cukup pake Main Keyword

6.Jangan Terburu-buru Mendaftar Google Adsense


Jangan terburu-buru mendaftarkan blog ke google adsense , pastikan artikel kita punya kualitan dan bukan hanya kuantitas . Jika terburu-buru biasanya blog kita akan mendapatkan penolakan dari adsense. Seperti yang saya sampaikan sebelumnya. Kalaupun blog kita diterima oleh adsense namun viewers masih sedikit hal ini sangatlah sia-sial . Akun adsense kita tidak dapat menghasilkan uang yang seperti kita harapkan . Dan jangan jadikan blog sumber penghasilan karena penghasilan dari blog tidaklah menentu . Jadikanlah blog sebagai penghasiln sampingan . Jangan menulis artikel karena ingin menghasilkan uang . Namun tulislah artikel agar kita dapat memberi pembelajaran bagi orang lain.


7.Gunakanlah Temolate Blog  Yang Responsive



Gunakan template untuk blog yang responsive , dan jangan lupa edit navigasi menu Hal ini berguna untuk saat mendaftarkan google adsense agar mudah diterima . Template dapat dicarii digoogle ataupun bisa dengan membelinya diseseorang yang sudah terpercaya.
Untuk beberapa template ini kebanyakan sudah bisa kalian dapat digoogle . Namun jika kalian ingin mebelinya ada beberapa website yang menjual template-template tersebut . Misalnya saja punyanya bang sugeng.id , kompi ajaib , arliana ,dll

8.Jangan Gunakan Beberapa Akun Google Dalam Satu Device 


Dan yang terakhir jangan pernah menggunakan beberapa email dalam satu device , google tidak memperbolehkan satu orang mempunyai beberapa email . Jika ingin menggunakan email lain diharapkan untuk menghapus cookie & data terlebih dahulu atau gunakan browser yang berbeda . 


Itu beberapa tips blogging untuk para blogger pemula , semoga tips yang saya berikan dapat memberikan manfaat pada kita semua .


EmoticonEmoticon