Monday, July 15, 2019

Cara Mematikan Getaran Pada Keyboard Android Saat Mengetik Teks

Cara menonaktifkan dan mematikan getaran pada keyboard android - Sebuah android pasti memiliki banyak fitur untuk digunakan, namun terkadang fitur tersebut malah berlebihan dan membuat penggunanya merasa tidak nyaman.


Tentu saja hal itu tidak lepas dari spesifikasi android tersebut mulai dari hardware seperti Ram, GPU, CPU, Kamera, Speaker dan masih banyak lagi. Dan fitur bawaan sotfware seperti OS, System UI, Keyboard dan masih banyak yang lainnya, dan terjadi pada semua tipe dan merk android tersebut. Misalnya saja Xiaomi, Asus, Vivo, Oppo, Realmi, Motorola hingga android lokal seperti Mito dan Evercoss.

Berbicara tentang android, jika seseorang baru saja membeli tablet ataupun smartphone pasti saja dihadapkan dengan fitur bawaan OS tersebut dimana orang tersebut belum mengeoprasikan android tersebut dengan lancar. Dimana pengguna belum bisa memahami dan memakai fitur-fitur pada android tersebut.

Dan salah satunya adalah android akan bergetar jika pengguna sedang melakukan pengetikan entah itu menulis SMS, Email ataupun Whatsapp. Hal ini membuat pengguna tidak nyaman dan menyebabkan baterai android menjadi habis. Namun masalah ini dapat diatasi dengan sebuah cara. Lalu  bagaimana cara mematikan getaran saat mengetik pada keyboard android?

Mematikan Dan Menonaktifkan Getaran Saat Mengetik Pada Keyboard Android

Setiap merk android seperti yang sudah saya sebutkan diatas memiliki pengaturan berbeda-beda untuk mematikan getaran pada keyboard. Maka cobalah satu persatu cara mematikan getaran android dibawah ini sesuai dengan merk android yang kalian miliki.

  1. Masuk ke setting > language & input > keyboard > jangan centang vibrate on keypress
  2. Masuk ke setting > language and input > android keyboard > pilih tab sebelahnya > jangan centang vibrate on keypress
  3. Masuk ke setting > language and keyboard > touch input atau text input > jangan centang vibratebon keypress

Itulah cara mematikan dan menonaktifkan getaran keyboard pada android dan tablet. Setiap merk memiliki cara yang berbeda namun setiap langkahnya hampir sama. Semoga artikel ini bermanfaat dan jika ada hal yangbingin ditanyakan silahkan tulis pada kolom komentar.


EmoticonEmoticon