Thursday, April 18, 2019

3 Cara Cek Nomor Telkomsel Terbaru dan Mudah


3 Cara Cek Nomor Telkomsel Terbaru dan Mudah -  Anda habis membeli sim card telkomsel namun lupa untuk mencatat nomer tersebut?.  Jangan khawatir,  karena ada banyak cara untuk cek nomor telkomsel.

Sebagai salai satu provider terbaik di Indonesia, telkomsel juga menawarkan kualitas jaringan yang sangat bagus,  ada banyak kelebihan yang ditawarkan oleh telkomsel dan salah satunya adalah tersebarnya kualitas jaringan yang baik ke seluruh penjuru Indonesia, dari Sabang sampai Merauke terdapat lebih dari 146 ribu tower pemancar di Indonesia.

Telkomsel menjadi operator pertama yang meluncurkan jaringan 4G LTE secara komersial.
Selain 4G LTE, voice, sms dan produk digital lainnya, kartu perdana merupakan salah satu produk yang ditawarkan oleh telkomsel  Mulai dari kartu perdana simPATI, Kartu As, Loop, hingga kartu Halo (khusus pascabayar).

Sebelum diberlakukannya aturan untuk registrasi SIM Card oleh mentri komunikasi dan informatika mungkin akan banyak orang yang sering gonta ganti simcard untuk paket data untuk mencari kuota yang besar namun memiliki harga yang terjangkau. 


Registrasi ulang umumnya menggunakan NIk pada E-KTP maupun pada KK. Dan buat anda yang bergantung pada lebih dari 1 nomor telkomsel pasting akan bingung saat akan mengisi pulsa atau mengisi paket internet. Untuk anda pelanggan telkomsel ada tiga cara untuk cek nomor telkomsel dengan mudah. 



Begini cara untuk cek nomor telkomsel SimPATI

1. Cek Nomor Telkomsel Via Dial



Cara mudah cek nomor telkomsel yang pertama adalah via dial up. Anda hanya memasukan kode atau nomor ke aplikas telephone dan nanti otomatis ada sebuah sms yang masuk dan berisikan nomor telkomsel anda. 

  1. Tekan *808# pada layar panggilan, lalu tekan Call/Ok/Yes
  2. Setelah itu secara otomatis akan ada notifikasi yang berisikan nomer telkomsel anda
  3. Anda bisa screenshot layar ponsel anda untuk menyimpan nomor anda lalu klik Dismiss apabila sudah selesai
  4. Telkomsel akan mengirim sms yang berisikan nomor telkomsel anda, layanan ini dikenakan biaya Rp.55,- dan pastikan anda mempunyai sisa pulsa Telkomsel untuk melakulan layanan ini.




2. Cek Nomor Telkomsel Melalui Aplikasi


Telkomsel juga memiliki layanan digital khusus yang bernama MyTelkomsel. Didalam aplikasi ini anda bisa melihat seluruh informasi tentang nomor telkomsel anda,  mulai dari nomor, paket data, pulsa, masa aktif dan anda juga dapat melakukan pembelian paket data melalui aplikasi ini. 

Aplikasi ini tersedia di smartphone anda dengan cara anda download terlebih dahilu di PlayStore (untuk android)  dan AppStore (untuk iphone)  dan melalui situs resmi telkomsel. 

Untuk anda yang memiliki lebih dari satu nomor, anda tidak perlu khawatir karena anda dapat memasukan nomor anda sebanyak mungkin didalam aplikasi ini. 

Berikut ini adalah tahapan mendaftar dan mengecek nomor Telkomsel via aplikasi MyTelkomsel.
  1. Cari dan download aplikasi di Google Playstore atau Appstore
  2. Buka aplikasi dan daftarkan nomor telkomsel anda secara langsung atau setelah menggunakan Telkomsel
  3. Cari setelah berhasil mendownload segeralah untuk login
  4. Pada beranda atau halaman utama terdapat informasi mengenai nama pengguna, nomor, jumlah poin, jumlah pulsa hingga jumlah paket data yang anda miliki
  5. Apabila anda ingin mengetahui fitur menarik lainnya diaplikasi MyTelkomsel,  ketik logo menu berupa ikon garis tiga pada pojok kira atas aplikasi


3. Cek Nomor Melalui Bantuan Operator


Malas untuk menghafal kode UMB untuk dial dan anda tidak memiliki cukup kuota untuk membuka aplikasi MyTelkomsel cara satu-satinya adalah menghubungi operator untuk mengetahui nomor telkomsel anda. Anda akan menelfon CS dari telkomsel dan anda akan mendapatkan informasi tentang nomor telkomsel anda. Caranya adalah berikut :

  1. Khusus untuk penggina simPATi, kartu AS dan Loop, anda bisa menghubungi momor call center 118 melalui menu panggilan biaya untuk panggilan sekitar Rp. 300-400
  2. Untuk pengguna kartu Halo anda dapat menghubungi call center 133 dan layanan ini bersifat gratis
  3. Dan untuk anda yang berada diluar negeri dan terkena roaming anda dapat menghubungi nomor +628110000333
  4. Apabila secara kebetulan anda lupa membawa ponsel yang menggunakan kartu telkomsel,  maka anda dapat menghubungi call center nasional ke nomor 08071811811. Layanan operator tersebut berlaku untuk semua provider atau semua operator. 

Cukup sekian ulasan saya mengenai cara cek nomer telkomsel terbaru dan mudah, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda semua. 


EmoticonEmoticon