Thursday, January 3, 2019

Kalian Harus Tahu!Apa Perbedaan Antara MBps Dengan Mbps



Diera globalisasi sekarang ini tentunya anda dapat menikmati apa itu internet, dan untuk mengakses internet anda harus mempunyai kuota yang didapatkan dari provider penyedia kuota internet banyak provider yang mengiklankan produknya sebagai penyedia penyedia kuota dengan speed internet paling cepat.

Namun, kebanyakan dari kamu pasti sering merasa heran karena kecepatan internet yang diterima tidak sesuai iklan. Kenapa bisa begitu ya? Mungkin kamu belum paham perbedaan kecepatan internet Mbps dan MBps.

Perbedaan Kecepatan Internet

Saat melihat iklan paket internet yang menuliskan kecepatan internet up to 3,1 Mbpsdibandingkan 387,5 KBps; mana yang akan kamu pilih? Padahal keduanya ternyata memiliki kecepatan internet yang sama loh! Kok bisa?

Bedanya Mbps dan MBps

Jangan anda merasa ditipu oleh provider yang mengiklankan produknya karena dalam iklan itu memang benar adanya, hanya anda saja yang belum mengetahui hal tersebut, untuk mengetahui perbedaan antara Mbps dengan MBps coba kamu simak tabel berikut dulu ya:
Satuan
Arti
MBpsMega Byte per second
MbpsMega bit per second
KBpsKilo Byte per second
KbpsKilo bit per second
MBMega Bytes untuk besaran file
Bbyte
bbit
1 byte8 bit

Jadi, meski terlihat serupa namun nilainya tak sama, antara MBps dan Mbps masing-masing sifat serta makna yang berbeda. Bisa jadi kamu selama ini salah menafsirkan iklan tersebut, sehingga ngamuk-ngamuk saat internet kamu lambat
.Contohnya saat kamu berlangganan memilih paket internet yang menawarkan dengan kecepatan download up to 185Mbps. Itu artinya saat download kamu akan dapat kecepatan segitu lho! Tapi:
185Mbps = 185000kbps, ini sama artinya dengan 185000/8 = 23.125 KBps atau sekitar 23MBpsJadi, saat kamu mendownload sebuah file, kecepatan per detik dari file yang kamu download maksimalnya adalah 23MB per detik, bukan 185MB per detik.`'
Taukah Kamu.
Kenapa provider memilih menggunakan angka 185Mbps daripada angka 23MBps? Padahal kecepatan keduanya sama. Hanya jika melihat angkanya, jelas akan membuat kamu tertarik karena terlihat lebih besar dan lebih cepat, bukan?


EmoticonEmoticon