Thursday, December 27, 2018

Build Item Kadita Tersakit Hero Mage Terbaru Mobile Legend


Cerita legenda Ratu Pantai Selatan memberikan inspirasi bagi game Mobile Legends menciptakan hero Kadita. "Kadita dikenal sebagai penguasa Laut Selatan, dengan kekuatan untuk mengendalikan cuaca, menyebabkan badai dan tsunami saat ia menginginkannya," ujar Manajer Operasi Game Moonton Indonesia Wira Sontana, dalam keterangan tertulis, Jumat, 14 Desember 2018.

Cerita Hero Kadita

Dalam keterangan dijelaskan bahwa Kadita dipojokkan oleh para prajurit kerajaan dan melompat ke Laut Selatan sebagai jalan terakhir. Namun, Kadita diselamatkan oleh iblis laut, itulah awal mula Kadita dijuliki Ratu Laut Selatan. Dengan Trident of the Seas, iblis mampu mematahkan kutukan kuat yang mempengaruhi Kadita. Sejak hari itu, Kadita menjadi Ratu Laut Selatan yang legendaris dan bertindak sebagai penguasa.

"Sebelumnya, Ratu Laut Selatan itu dikenal karena penampilannya yang mempesona. Dia adalah seorang putri cantik dari Kerajaan Jawa yang dikagumi semua orang", kata Wira. Sebagai pewaris raja, anggota keluarga kerajaan iri padanya dan berencana untuk menjatuhkan Kadita dengan cara meminta seorang penyihir untuk mengutuk sang putri.

Raja telah mencoba segalanya untuk menyembuhkan putri kesayangannya, tapi itu tak ada gunanya. Seiring waktu, kekaguman untuk Kadita memudar, orang-orang mulai membencinya dan menuduhnya sebagai penyihir terkutuk karena penampilannya yang mengerikan, dan menyebabkan Kadita harus diusir dari kerajaan untuk mencegah rumor tentang keluarga kerajaan

NB : Jangan terlalu terpaku dengan build item kadita yang saya berikan karena setiap pemain mempunyai gaya bermain tersendiri.

Sebelum mengenal build item kadita lebih lanjut saya akan memperlihatkan skill yang dimiliki oleh kadita .

Passive - Thalassophobia


Setiap 30 detik Kadita mendapatkan kekuatan dari samudra. 4 detik setelah Kadita terkena damage, Kadita akan mendapat regenerasi sebesar 65% HP yang hilang selama durasi skill ini.

Skill 1 - Ocean Oddity


Kadita menaiki gelombang ombak ke arah yang ditentukan dan kembali ke tempat semula, menghasilkan 265(+90% Magic Power) Magic damage setiap mengenai musuh dan memberikan efek slow sebesar 70%. Dia menjadi kebal dari seluruh efek crowd control sekaligus mendapatkan pengurangan damage selama berada di dalam ombak. Dia dapat menggunakan skill ini lagi untuk keluar dari ombak, dan membiarkan ombaknya bergerak sendiri.

Skill 2 - Breath of the Ocean


Kadita membuat kolam ombak pada area yang ditentukan. Setelah beberapa saat, gelombang air akan meletus dari kolam tersebut untuk menghasilkan 350(+140% Magic Power) Magic damage dan melempar musuh ke udara selama 1,5 detik.
Kadita dapat menggunakan skill ini sambil menaiki ombak, dia akan langsung turun dan kolam ombak akan meletus jauh lebih cepat lagi di lokasi Kadita.

Skill 3 - Rough Wave


Kadita melompat dan menciptakan gelombang tsunami pada lokasinya. Setiap gelombang ombak menghasilkan 300(+60% Magic Power) Magic damage pada musuh yang dikenainya. Musuh yang terkena lebih dari satu ombak menerima damage lebih besar lagi.
Setelah itu, Kadita menyelam ke dalam tanah selama beberapa saat dan tidak dapat diserang. Ombak tsunami tersebut akan kembali ke arah Kadita setelah dia muncul kembali, dan menghasilkan 200(+40% Magic Power) Magic damage ke musuh yang dikenainya sepanjang jalan.

Kelebihan dan Kekurangan Kadita

Kelebihan

  • Sangat sulit dibunuh dengan adanya immunity dan mobilitas dari Skill 1 serta regen dari Skill Pasif.
  • Kombinasi Skill 1 dan Skill 2 benar-benar ampuh untuk memulai pertarungan.
  • Sangat kuat dalam teamfight, terutama bila ada hero yang bisa mengumpulkan lawan dalam 1 lokasi.

Kekurangan

  • Skill 1 agak berbahaya dipakai menyerang bila keadaan tidak menguntungkan.
  • Sangat bergantung pada koordinasi dan crowd control tim untuk memanfaatkan skillnya dengan efektif.
Setelah kalian mengenal kadita selanjutnya kita akan mengenal bagaimana build kadita supaya permainan kalian lebih GG.

Build Item : 

1. Magic Shoes 


Seperti yang udah kalian tahu, Magic Shoes adalah sepatu yang dikhususkan untuk mengurangi durasi cooldown pada skill. Saat menggunakan sepatu ini, cooldown di tiap skill kalian akan berkurang sebesar 10%. Sayangnya, enggak ada keistimewaan lain dari sepatu ini selain cooldown reduction dan penambahan movement speed sebesar 40 poin.

Meski terlihat tidak istimewa, sepatu ini bakal berkontribusi besar terhadap kebadasan Kadita. Pasalnya, dia adalah hero bertipe skillcaster alias akan terus menggunakan skill untuk berkontribusi. Pengurangan durasi cooldown tentu akan membantunya lebih cepat mengeluarkan skill. Apalagi kalau kalkan dukung dengan item khusus cooldown reduction lainnya.

2. Clock of Destiny 


Seperti yang udah dijelaskan di artikel sebelumnya, Kadita adalah Mage yang unik karena bisa menjadi inisiator yang baik saat war. Untuk menjadi inisiator yang baik, tak hanya diperlukan kemampuan crowd control dan skill untuk menciduk musuh. Seorang inisiator pun butuh darah yang banyak agar tidak cepat mati saat digebukin musuh.

Untuk itulah kalian butuh item khusus magic damage yang juga bisa menambahkan HP dalam jumlah yang cukup banyak. Salah satu item yang memenuhi kriteria tersebut adalah Clock of Destiny.

Membeli Clock of Destiny berarti menambah 60 Magic Power, 615 HP, dan 600 Mana. Peningkatan yang bisa dikatakan sangat baik untuk menunjang kemampuan Kadita, khususnya di awal game mengingat harganya yang enggak terlalu mahal. Pasalnya, tambahan 615 HP terbilang banyak dan cukup untuk membuat lo kuat untuk survive.

Keistimewaan item ini juga ada pada efek pasifnya. Setiap 30 detik, Clock of Destiny akan menambah 30 HP dan 5 Magic Attack. Efek ini bisa di-stack hingga 10 kali.

Artinya, dalam 5 menit kalian akan mendapatkan tambahan 300 HP dan 50 Magic Power. Peningkatan yang besar mengingat jumlah tersebut belum termasuk tambahan atribut yang sudah disebutkan di atas.

Belum selesai sampai situ, kalian juga akan mendapatkan ekstra 5% Magic Attack dan 300 Mana saat stack lo udah mencapai 10. Makanya, jangan heran jika item ini benar-benar bisa meningkatkan kemampuan Kadita secara keseluruhan.

3. Lighting Truncheon


Salah satu item yang cocok dengan kemampuan Kadita sebagai damage dealer sekaligus inisiator. Kecocokan antara keduanya dipicu oleh efek pasif Lightning Truncheon yang menimbulkan damage area setelah dia menggunakan skill.

Setiap 6 detik, skill yang digunakan Kadita untuk menyerang musuh akan menimbulkan magic damage buat maksimal tiga musuh yang berada di sekitarnya. Sebagai catatan, besaran damage-nya dihitung dari jumlah Mana maksimum yang dimiliki olehnya, bukan dari Magic ATK.

Efek pasif ini juga membuat Lightning Truncheon serasi dengan Clock of Destiny yang menggendutkan Mana pada Kadita. Sebab, makin besar Mana yang dimiliki Kadita, damage area yang dihasilkan juga akan makin besar. Apalagi item ini juga memberikan Mana sebesar 300 poin.

Efek damage area ini tentu cocok dengan kemampuan Kadita sebagai inisiator. Saat musuh bergerombol, kalian bisa menginisiasi serangan dengan skill 1. Musuh pun dijamin akan terkejut karenaterkena damage meski enggak terkena serangan langsung.

Jangan lupakan juga dengan pengurangan cooldown sebesar 10%. Hal ini tentu akan membuat cooldown lo akan berkurang sebesar 20% setelah kalian memiliki Magic Shoes.


4. Fleeting Time 


Di antara item lain, Fleeting Time bisa dikatakan jadi yang paling penting. Satu hal yang bikin item ini begitu penting adalah cooldown reduction-nya. Tak hanya mengurangi 15% cooldown dari peningkatan atribut dasar, tapi juga potensi pengurangan 35% cooldownskill Ulti.

Efek tersebut datang dari efek pasif item ini, Timestream, bisa mengurangi 35% cooldown Ulti. Pengurangan ini baru bisa kalian dapatkan saat kalian mendapatkan kill atau assists. Memang enggak mudah untuk mendapatkan kill. Namun, melihat damage Kadita yang sangat pedih, seharusnya bukan hal yang sulit buat kalian untuk mendapatkannya.

Perlu dicatat, Ulti Kadita adalah kunci kesuksesannya di medan perang. Pasalnya, skill ini punya damage di luar nalar serta efek imun dari crowd control dan damage, serta tambahan movement speed setelah kalian mengaktifkannya. Tentunya kalian akan terbantu jika cooldown-nya singkat sehingga kalian bisa mengeluarkannya lebih sering.

5. Holy Crystal 


Kali ini adalah item yang sebenarnya sangat sinkron dengan kemampuan dan gameplay Kadita, tapi posisinya bisa tergantikan oleh item lain. Sebagai hero damage dealer, Kadita akan diuntungkan oleh Holy Crystal yang memang murni nge-burst damage secara keseluruhan.

Efek pasif item ini memberikan bonus 25% Magic Power secara permanen. Anggap aja Magic Power (besaran damage yang kalian dapatkan dari item) kalian udah mencapai 1000. Holy Crystal pun akan meningkatkannya hingga menjadi 1.250 poin (1000 + 25%).

Selain itu, item ini punya efek pasif lain berupa tambahan 15% Magic ATK. Kondisi ini baru bisa terjadi jika kalian mengenai musuh dengan skill. Namun, skill berikutnya yang mengenai target akan menghapus efek ini. Jadi, pastikan kalian menggunakannya di saat yang tepat agar efeknya bisa maksimal.

Seperti yang udah disinggung di atas, item ini sebenarnya cukup tergantikan tergantung situasi yang kalian hadapi. Jika kalian merasa harus terus-menerus mendapatkan regenerasi HP, Concentrated Energy dengan efek spell vamp-nya tentu jadi pilihan tepat. Sementara itu, jika ada Tank dengan Magic RES yang tebal, artinya kalian harus memilih Divine Glaive lewat efek Magic PEN.

6. Blood Wings 


Rasanya udah enggak perlu lagi menjelaskan kegunaan item ini secara rinci. Blood Wings memang cocok banget buat Kadita yang punya burst damage besar serta butuh tambahan HP agar makin kerad. Item ini memberikan kalian tambahan 150 Magic Power serta 500 HP. Angka yang terbilang besar buat situasi late game.

Blood Wings juga punya efek pasif yang bisa bikin kalian makin kerad lagi. kalian akan mendapatkan 1,5 HP tiap 1 poin Magic Power yang sudah kalian kumpulkan. Anggap aja lo udah punya 1000 Magic Power. Artinya, lo akan mendapat tambahan HP secara permanen sebesar 1500 poin.

Penutup


Dibandingkan Mage lain, bisa dikatakan Kadita enggak terlalu sensitif dengan build item yang kalian pilih. Sebab, damage-nya udah terlanjur besar untuk ditahan musuh. Terutama skill Ulti-nya yang untuk saat ini belum ada obatnya.

Build item di atas sebenarnya dipilih untuk memaksimalkan kemampuan Kadita lewat pengurangan cooldown serta tambahan damage dan HP. Kalau lo merasa build item ini kurang pas dengan gaya main lo, tentu lo bisa pilih item lain sesuai selera dan kebutuhan.


EmoticonEmoticon